Eksperimen Teknik SEO On Page Blogspot Beseoblog

4 comments:
Eksperimen teknik SEO On Page Blogspot oleh Beseoblog untuk menaikkan posisi SERP blog di Google tanpa SEO Off Page
Eksperimen Teknik SEO On Page Blogspot
Setelah lama saya vakum dan meninggalkan beseoblog.blogspot.com ternyata beseoblog memiliki peringkat SERP yang cukup menarik perhatian saya. Padahal blog tersebut hanya dioptimasi dengan teknik SEO On Page yang tidak terarah, bahkan belum dioptimasi menggunakan teknik SEO Off Page secara optimal. Jika dilihat dari segi kompetitor atau pesaing, sangat mustahil jika beseoblog berhasil mengalahkan beberapa blog kompetitor tua yang sudah dioptimasi sedemikian rupa untuk kata kunci yang sedang saya jadikan bahan eksperimen.

Setelah melihat fakta tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk menjadikan beseoblog sebagai kelinci percobaan observasi dan eksperimen teknik SEO On Page Blogspot sederhana yang sedang saya tekuni. Sangat menarik rasanya bagi saya jika eksperimen ini saya terapkan pada sebuah blog yang memiliki peringkat baik di mesin pencarian. Selain seru, juga saya akan dengan mudah melihat perkembangan dan dampak-dampak yang akan terjadi pada blog tersebut setelah terjadi perubahan format struktur dan tekniknya. Agar eksperimen teknik SEO On Page Beseoblog ini lebih terlihat pengaruhnya, maka saya juga akan menggunakan beberapa keyword yang memiliki tingkat peringkat lemah.

Jadi, saya akan menyimpulkan bahwa teknik SEO On Page tersebut tidak efektif untuk diterapkan jika peringkat SERP turun dari peringkat sebelumnya dengan kata kunci yang telah ditargetkan, dan begitu sebaliknya. Peringkat SERP akan saya amati satu minggu sekali dalam waktu satu bulan setelah posting ini diterbitkan, dan hasil pengamatan akan saya terbitkan setelah pengamatan pada hari tersebut dianggap cukup.

Jadwal Pengamatan dan Update Laporan Hasil Eksperimen

Jika saya tidak ada halangan yang menghambat proses pengamatan hasil eksperimen ini, maka jadwal pengamatan sekaligus update laporan hasil pengamatan akan dilaksanakan pada;
  • Tanggal 01 April 2013,
  • Tanggal 08 April 2013,
  • Tanggal 15 April 2013, dan
  • Tanggal 22 April 2013.

Keyword Eksperimen SEO On Page Blogspot Beseoblog

Keyword/ kata kunci eksperimen yang akan diamati adalah keyword yang telah berhasil menduduki posisi SERP terbaik dan berhubungan dengan tema niche blog beseoblog hingga keyword yang memiliki peringkat terbelakang. Adapun keywordnya adalah sebagai berikut:
  1. Belajar Ilmu SEO Blogspot
  2. Belajar Ilmu SEO
  3. Belajar SEO Blogspot
  4. Bejalar SEO
  5. PegiPegi.com : Booking Hotel Murah & Mudah di Indonesia

Hasil Pencarian Keyword "Belajar Ilmu SEO Blogspot"

Belajar Ilmu SEO Blogspot
Berikut adalah screenshoot dari hasil penelusuran Google menggunakan kata kunci/ keyword "Belajar Ilmu SEO Blogspot" di google.com dan google.co.id sebelum teknik eksperimen diterapkan. Dari hasil tersebut, dapat disimupulkan bahwa beseoblog memiliki;
  • Peringkat pertama di google.co.id dengan jumlah pesaing 1.280.000, dan
  • Peringkat ke-2 di google.com dengan jumlah pesaing 2.220.000

Hasil Pencarian Keyword "Belajar Ilmu SEO"

Belajar Ilmu SEO
Dari gambar berdasarkan hasil penelusuran "Belajar Ilmu SEO" di atas, beseoblog memiliki peringkat yang sama dengan kata kunci "Belajar Ilmu SEO Blogspot", yaitu;
  • Peringkat pertama di google.co.id dengan jumlah pesaing 2.160.000, dan
  • Peringkat ke-2 di google.com dengan jumlah pesaing 2.200.000

Hasil Pencarian Keyword "Belajar SEO Blogspot"

Jumlah pesaing pada keyword "Belajar SEO Blogspot" ini cukup banyak, yaiut 5,150,000 hasil (lihat gambar di bawah). Adapun peringkat beseoblog di SERP Google menggunakan keyword ini adalah;
  • Peringkat ke-6 di google.co.id, dan
  • Peringkat ke-8 di google.com

Hasil Pencarian Keyword "Belajar SEO"

Belajar SEO
Sangat menyedihkan sekali ketika saya melihat fakta posisi SERP beseoblog dalam kata kunci ini. Dengan jumlah pesaing yang berat yaitu 9,440,000, beseoblog hanya mampu menduduki;
  • Peringkat ke-4 pada halaman ke-7 di google.co.id, dan
  • Peringkat ke-2 pada halaman ke-5 di google.com

Hasil Pencarian Keyword "PegiPegi.com : Booking Hotel Murah & Mudah di Indonesia"

PegiPegi.com : Booking Hotel Murah & Mudah di Indonesia
Kata kunci ini adalah sala satu kontes SEO yang pernah saya ikuti namun gagal meraih posisi yang ditargetkan. Pada saat ini, saya ingin mengikut sertakan keyword ini ke dalam bagian eksperimen teknik SEO On Page saya kali ini. Kenapa? karena saingannya sangat berat, dengan begitu saya bisa sedikit menilik seberapa besar pengaruh SEO On Page yang akan diterapkan. Jika memiliki pengaruh positif, maka target saya adalah mengetahui seberapa besar kemampuan SEO On Page dan dapatkah SEO On Page mengalahkan SEO Of Page seperti yang telah mereka terapkan untuk memenangkan kontes SEO tersebut.

Adapun hasil penelusuran kata kunci ini adalah sebagai berikut;
  • Peringkat ke-2 pada halaman ke-2 di google.co.id, dan
  • Peringkat ke-3 pada halaman ke-4 di google.com

Satu catatan yang harus diketahui dan harus saya ingat, yaitu; teknik SEO On Page Blogspot yang akan diterapkan murni tanpa SEO Off Page tambahan hingga masa eksperimen berakhir.

4 comments: Eksperimen Teknik SEO On Page Blogspot Beseoblog

avatar
InfoDariBlogspot

jangan cuma pamer gan,...
bagi bagi ilmunya juga!

Balas
avatar
Zaenal Abidin Admin

Oiya saya lupa menginformasikannya, saya sengaja tidak mempublikasikan tekniknya sekarang. Yang jelas, bagi pihak yang ingin mengetahui Teknik SEO On Page yang sedang saya coba, saya persilakan untuk datang kembali lain waktu. Minimal datanglah kembali pada tanggal yang telah ditentukan di atas. Karena setelah masa eksperimen yang telah ditentukan selesai, saya akan beberkan.

Sebenarnya saya yakin sudah banyak yang mengetahui teknik SEO On Page yang sedang saya coba. Maka daripada itu, sebelum saya ungkapkan, saya mempersilakan kepada Anda untuk menebak, memprediksi, mengintip, dan sebagainya menggunakan kemampuan masing-masing untuk mengetahui teknik yang saya terapkan.

Balas
avatar
pittsburgh marketing

Social Media has become such a huge and normal part of our day to day lives as we become more advanced with Technology. SEO can be a big help in making your site be well known..

Balas
avatar
Nunung Sulistyowati

Tipsnya bermanpaat buat nambah koleksi ilmu seo saya mas, sukses ya. Makasih, kapan2 mampir dong beri komentar biar saya tau kekurangan saya dimana.

http://tipsseomudah.blogspot.com/

Balas

Popular Posts