Posting atau Artikel Anda Dicopas? Jangan Lakukan Ini!

Jika Artikel atau Posting Blog Anda Dicopas oleh Orang/ Blog Lain, Jangan Lakukan Tindakan ini !!
Membuat posting atau menulis artikel sebuah posting untuk mengisi sebuah blog kesayangan maupun blog khusus untuk berbagai ataupun khusus untuk mendapatkan uang dari internet adalah membutuhkan waktu dan ekstra energi. Entah itu energi berupa fikiran dan hati secara rohani maupun energi berupa tenaga dan waktu secara jasmani.

Bagaimana tidak, mungkin diantara kita ada yang hanya dalam hitungan detik saja untuk mendapatkan inspirasi menulis. Namun, saya yakin Anda akan membutuhkan energi dan waktu yang cukup bahkan lebih demi tulisan yang kita hasilkan dapat dibaca dengan seksama dan tentunya enak di mata, di baca, bahkan di hati sang pembaca. Maksimal (mungkin) kita membutuhkan waktu satu setengah jam untuk menyelesaikannya, belum jika kita harus mencantumkan gambar berupa screenshoot atau semamcamnya agar pembaca lebih mudah memahami. Akan tetapi bagaimana jadinya ketika kita mengetahui bahwa tulisan kita diambil oleh orang lain untuk blog mereka.

Tentu diantara kita tidak semuanya bisa menerima kenyataan ini dengan legowo, walau pun kita sudah mencoba legowo, tidak menutup kemungkinan kita akan semakin kesal jika ternyata mereka semakin menjadi-jadi mengambil tulisan kita dengan seenaknya sendiri bahkan tanpa sepengetahuan kita. Dengan sepengetahuan kita saja masih agak berbeda, apalagi tidak. Bagaimana jadinya?

Jangan Lakukan Tindakan Ini, Ketika Posting atau Artikel Anda Dicopas (Copy Paste) !!!

Saya pernah melakukan uji coba pada sala satu blog, Zaenal Abis Blogs, ketika saya mengetahui ternyata banyak pengguna blog yang mengambil tulisan saya tertentu untuk blog mereka. Tanpa sumber, tanpa merubah narasi, tanpa merubah kata, bahkan ada pula yang merasa hebat dengan cara mengacak-acak susunan paragraf serta menambah beberapa paragraf.

Dengan santainya saya mencoba berfikir untuk menyelesaikan masalah ini tanpa melibatkan Google dan tanpa melibatkan mereka si copaser. Alhasil setelah beberapa bulan berlangsung, saya merasakan kerugian yang sangat besar. Karena posting tersebut adalah sala satu sumber kedatangan visitor terbanyak.

Sama halnya dengan di dunia nyata, tak selamanya niat baik dapat dinilai baik di mata orang lain. Begitu pula Mesin Penelusur Google menilainya.

Seperti yang kita ketahui bersama, tanpa kita melakukan apa-apa pun, kita akan merasa dirugikan. Karena mesin robot Google belum mampu membedakan antara posting original/ legal dengan posting illegal. Ditambah lagi jika kita melakukan tindakan konyol ini di era Panda dan Penguin, maka jangan kaget jika posting Anda tertelan secara mentah-mentah dan lenyap dari peredaran mesin penelusur Google.

Mohon maaf, saya lupa memberitahukan kepada Anda tindakan konyol tersebut. Tindakan konyol tersebut adalah menanam backlink pada posting copaser melalui kolom komentar. Entah itu terletak di kolom username maupun di body komentar. Terletak di dalam kolom username saja masih mengakibatkan dampak negatif, apalagi meletakkannya di body komentar, Anda pasti sudah dapat menjawabnya, bukan?

Baca: Menanam Backlink Pada Posting Copas, Apa Efeknya?

Popular Posts